Konten Instagram yang Cocok untuk Promosi Soft Selling

2 min read

Konten Instagram yang Cocok untuk Promosi Soft Selling

Dalam era di mana pengguna media sosial semakin sensitif terhadap pendekatan promosi yang agresif, strategi pemasaran yang lebih halus menjadi semakin penting dan lebih menarik. Instagram adalah salah satu media sosial yang cocok untuk promosi soft selling karena memungkinkan pengguna untuk membuat konten visual menarik dan caption yang singkat dan jelas.

Dalam artikel ini, akan membahas konten-konten Instagram yang cocok untuk promosi soft selling. Yuk, Simak bersama-sama!

1. Konten Kuis

Konten kuis adalah salah satu jenis konten Instagram yang cocok untuk promosi soft selling, yang dapat membantu meningkatkan interaksi pengguna dengan merek dan juga meningkatkan kesadaran tentang produk atau jasa. Anda dapat mengunggah konten kuis pada  Instagram feed atau stories. Pada konten kuis di Instagram feed, pengikut Anda akan menjawab melalui kolom komentar, sedangkan pada story maka pengikut Anda bisa menjawab melalui fitur polling atau pesan langsung.

Berikut ini beberapa ide konten kuis yang bisa Anda gunakan sebagai variasi konten Instagram:

  • Konten Ask Me Anything : Konten ini memungkinkan pengguna untuk bertanya apa saja terkait produk atau jasa yang Anda tawarkan. Misalnya, pertanyaan mengenai cara menggunakan produk.
  • Konten Kuis Pilihan : memungkinkan pengguna untuk memilih antara dua pilihan yang di berikan. Misalnya, pilih mana yang lebih disukai antara dua produk atau jasa.
  • Konten Kuis Pengetahuan Umum : Konten ini melibatkan pengguna untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan umum terkait dengan produk atau jasa yang diatawarkan.

2. Konten Hiburan

Selanjutnya, dalam upaya membangun hubungan yang kuat dengan pengikut Intagram Anda, pendekatan pemasaran yang lebih halus menjadi lebih di hargai daripada promosi yang keras dan agresif. Konten hiburan muncul sebagai salah satu cara efektif untuk menerapkan starategi promosi soft selling di platform popular seperti Instagram.

Konten hiburan dapat membantu menarik perhatian pengguna dan membuat produk Anda menjadi lebih menarik. Misalnya, meme atau video lucu yang terkait dengan produk atau jasa. Selain itu, pengguna Instagram cenderung lebih aktif dalam berinterasi dengan konten hiburan, seperti memberikan like, komentar, atau berbagi. Aktivitas ini secara alami dapat meningkatkan kesadaran merek, membuat merek lebih terlihat dan dikenal oleh pengguna lain.

3. Konten Give Away

Dalam dunia pemasaran yang penuh dengan berbagai jenis konten, konten Give away ini adalah salah satu konten yang memiliki daya tarik yang kuat. Konten give away di Instagram merupakan salah satu cara yang efektif untuk mempromosikan produk atau jasa secara soft selling.

Give away adalah sebuah konten yang di adakan oleh akun Instagram dengan memberikan hadiah kepada pemenang yang memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Mengadakan konten give away dapat meningkatkan keterlibatan dan minat mereka terhadap produk. Selain itu, konten give away ini dapat meningkatkan engagement rate akun Instagram Anda serta jumlah pengikut akun Instagram Anda.

4. Konten Edukasi

Dalam era digital saat ini, banyak pengguna media sosial semakin mencari nilai dan informasi yang bermanfaat. Dengan konten edukasi, Anda dapat memberikan informasi yang bermanfaat kepada pengikut Instagram Anda yang berkaitan dengan produk atau jasa Anda, seperti cara penggunaan, manfaat, tips perawatan atau tutorial.

Hal Ini bisa menunjukan keahlian dan kredibilitas Anda, dan secara tidak langsung dapat membantu pengikut Instagram Anda mempelajari lebih lanjut tentang produk atau jasa Anda, serta ketika pengikut Instagram Anda mendapatkan informasi yang bermanfaat dari konten Anda, mereka akan lebih cenderung mengingat brand Anda dan mempertimbangkan untuk membeli produk atau layanan yang Anda tawarkan.

5. Konten Testimoni atau Ulasan Pelanggan

Terakhir, konten testimoni bisa menjadi bukti sosial yang efektif untuk menarik calon pelanggan lainnya, karena mereka bisa melihat bagaimana produk atau jasa Anda memberikan nilai, manfaat, dan solusi bagi pengikut Instagram Anda.

Anda dapat membagikan ulasan positif dari pelanggan yang puas terhadap produk atau jasa yang Anda tawarkan, dan jangan lupa untuk menampilkan ulasan pelanggan di highlight akun Instagram Anda, agar pengikut Anda dapat melihat ulasan tersebut kapan saja.

Terapkan Ide Konten Instagram yang cocok untuk Bisnis Anda!

Nah, itulah beberapa konten Instagram yang cocok untuk promosi soft selling. Jangan lupa untuk selalu mengikuti tren terbaru di Instagram dan tetap kreatif dalam membuat konten-konten Instagram Anda.

Supaya konten-konten Anda banyak dilihat oleh pengguna Instagram, Anda bisa menambah followers Instagram dengan mudah dan cepat menggunakan jasa Sarjana Sosmed. Dengan jasa SMM Panel terlengkap yang menyediakan berbagai layanan, mulai dari likes, komentar, view, save, share, profil visit, hingga jasa live streaming.

Yuk, segera buat konten-konten menarik di Instagram Anda!